Meningkatkan Literasi dan Pengembangan Diri di SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung

Bandar Lampung, 26 April 2024 - Rombongan siswa dan siswi dari SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung melakukan kunjungan edukatif ke Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pengembangan literasi dan motivasi pengembangan diri ini didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Mr. Pujiono, M.Pd., Kepala Tata Usaha Abi Wasis, Kepala Perpustakaan Ibu Juti Indrawati, S.Kom., beserta staf perpustakaan Ibu Nujulia Romadhona, Amd. Turut mendampingi para siswa, Guru Bimbingan Konseling Ibu Chaerani, S.Pd., dan Bapak Rafi Muslim, S.Pd.

Kunjungan ini memberikan banyak manfaat bagi para siswa. Pertama, mereka dapat meningkatkan minat baca dan pengetahuan mereka melalui eksplorasi koleksi buku dan materi lainnya yang tersedia di perpustakaan. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk memahami pentingnya arsip dalam melestarikan sejarah dan budaya lokal.

Kedua, kegiatan ini mendorong keterampilan sosial dan kerjasama antar siswa. Mereka belajar berinteraksi dengan sesama siswa, staf perpustakaan, dan pendamping lainnya, memperkuat kemampuan komunikasi dan kerja tim mereka. Aktivitas seperti ini juga menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kemandirian ketika mereka menjelajahi dan memilih materi yang menarik bagi mereka.

Ketiga, kunjungan ini menjadi sarana untuk menginspirasi dan memotivasi siswa dalam mengejar pendidikan lebih lanjut dan mengeksplorasi minat mereka. Melalui sesi tanya jawab dengan staf perpustakaan, siswa memperoleh wawasan tentang pentingnya literasi dan pendidikan dalam kehidupan sehari-hari dan masa depan mereka.

Wakil Kepala Sekolah Mr. Pujiono, M.Pd., menyatakan, "Kunjungan ini bukan hanya untuk belajar tentang perpustakaan dan arsip, tetapi juga untuk mengajarkan siswa tentang pentingnya literasi dalam segala aspek kehidupan. Kami berharap pengalaman ini akan memotivasi mereka untuk terus belajar dan mengejar impian mereka."

Dengan berbagai manfaat yang didapat dari kunjungan ini, diharapkan para siswa dan siswi SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung akan semakin termotivasi untuk terus mengembangkan diri, baik dalam hal literasi maupun aspek-aspek lain dalam kehidupan mereka.


📝Yuk segera daftar ke SMP MUGA, kuota terbatas lho.....!!!

🌐Untuk mendaftar via online ke link : https://bit.ly/FormPPDBMuga2024 🏬Mendaftar secara offline ke : Jl. Zainal Abidin Pagar Alam No. 14 Labuhanratu Bandar Lampung ______ 📜Mengapa harus sekolah di SMP MUGA??? ✅Berkarakter Islami ✅Gedung representatif ✅Fasilitas lengkap ✅Ruang belajar nyaman, ber AC ✅Lingkungan bersih, ramah anak ✅Anti Bully/Perundungan ✅Anti Narkoba ✅Unggul Pembelajaran ✅Unggul Pelayanan ✅Unggul SDM ✅Guru Profesional, Tersertifikasi Pendidik ✅Guru Penggerak ✅Kurikulum Merdeka ✅Program Tahsin, Tahfidz ✅Pengembangan Minat Bakat ✅Arabic Communicative ✅English Communicative ✅Beasiswa ✅Capaian Prestasi hingga level Internasional _______ 📞📞📞INFO PPDB TP. 2024/2025 Narahubung: 0821 7997 8574 (Mr. Fuji) 0813 7977 1637 ( Abi Wasis ) 0813 6990 6005 ( Umi Nurdiati ) _____

🔰More Information :
🖥️ Langsung Daftar On Line : https://bit.ly/FormPPDBMuga2024

Doc : Humas & IT Muga (Mr Pujiono)

0/Post a Comment/Comments