Keceriaan Ujian Tahfidz Menutup Penilaian Akhir Semester genap 2022/2023



        Ujian akhir Semester (UAS) atau yang sekarang di sebut Penilaian Akhir Tahun (PAT) selalu identik dengan suasana yang menegangkan dan menyeramkan bagi sebagian besar siswa siswi, bahkan ada sebagian siswa yang menganggap Penilaian Akhir Tahun sebagai penilaian Akhir Segalanya, sehingga cara cara yang tidak sesuai di tempuhnya untuk meraih gelar sukses atau rengking pada semester tersebut. 

        Berangkat dari masalah tersebut, hendaknya pihak sekolah memberikan pemahaman kepada seluruh peserta didik bahwa Penilaian Akhir Tahun hanyalah sebagai alat ukur kemampuan siswa dalam  menyerap materi yang diajarkan bapak ibu guru. Sehingga bisa meminimalisir ketidak jujuran siswa dalam kegiatan tersebut.

        MA Muhammadiyah Bandar Lampung sebagai  sekolah dengan brand "Sekolah Para Penghafal Al-Qur'an" tentunya harus ada alat ukur untuk mengetahui kemampuan tahfidzul Qur'an siswa siswi MA Muhammadiyah Bandar Lampung. Melihat hal tersebut maka momentum yang tepat untuk melaksanakan Ujian Tahfizd adalah setelah selesai melaksanakan Penilaian Akhir Tahun, sehingga bisa mengikutinya dengan rileks dan fokus dengan hafalannya.

        Alhamdulillah MA Muhammadiyah Sukarame Bandar Lampung bisa menutup Penilaian Akhir Tahun genap 2022/2023 dengan  keceriaan Ujian Tahfidz Qur'an. 

        Semoga menambah keberkahan keluarga besar MA Muhammadiyah Bandar Lampung dengan menjadikan Al-Qur'an selalu dekat dengan kita.

0/Post a Comment/Comments