Meraih Keberkahan Pendidikan Melalui Al-Qur'an MA Muhammadiyah Sukarame Bandar Lampung

 









Meraih Keberkahan Pendidikan Melalui Al-Qur'an

MA Muhammadiyah. Maraknya materi tahsin dan tahfidz serta target hafalan Al-Qur'an bagi lulusan di sekolah-sekolah Muhammadiyah akhir akhir ini hendaknya tidak hanya berorientasi pragmatis mendapatkan nama baik yang berimplikasi terhadap kenaikan jumlah siswa semata, lebih dari itu tujuan mendapatkan keberkahan dari Al'Qur'an dan kedekatan anak dengan Al-Qur'an hendaknya melandasi itu semua.

Masalah utama siswa siswi dalam menghafal Al  Qur'an pada umumnya adalah mengulang atau murojaah hafalan yang sudah pernah di setorkan. Hal ini di karenakan siswa siswi mengejar target meraih banyak hafalan. Oleh karena itu, dalam rangka membangkitkan semangat siswa-siswi mengulang hafalan yang sudah dihafalkan dan disetorkan maka diadakanlah kegiatan tasmi’ Al-Qur’an untuk siswa siwi MA Muhammadiyah Bandar Lampung. Dalam rangka memotivasi siwa-siswi untuk mengikuti kegiatan tersebut maka pihak sekolah menyiapkan apresiasi berupa uang pembinaan dan buket.

Alhamdulillah siswa-siswi MA Muhammadiyah antusias mengikuti tasmi Al-Qur’an yang diadakan sekolah. Tidak hanya siswa-siwi yang antusias bahkan sebagian dewan guru ikut antusias memberikan penghargaan kepada peserta tasmi’Al-Qur’an yang insyAllah akan menjadi agenda rutin MA Muhammadiyah di setiap akhir semester.

Adapun peserta tasmi’ pada semester ini adalah :

1.      Nuansa Bening Senja Romadhona kelas XI IPA juz 1 dan Juz 24

2.      Ananda Riska Fauziah kelas X IPA juz 29

3.      Inas Azizah kelas X IPA    juz 29

4.      Mumtazul Fikri Aulia kelas XI IPA juz 29

5.      Muazd Abdul Aziz kelas X IPS juz 30

6.      Shendy Wahyu Ar-Rasyid kelas XI IPS juz 30

7.      Selfie Anggraini kelas X IPA juz 30

        Harapan terbesar MA Muhammadiyah Bandar Lampung mengadakan kegiatan tersebut, dan menjadikan agenda rutin sekolah supaya siswa-siswi MA Muhammadiyah Bandar Lampung lebih dekat dengan Al-Qur’an, sehingga akan lahir generasi-generasi Qur’ani dari MA Muhammadiyah yang akan mendatangkan barakah bagi keluarga besar MA Muhammadiyah Bandar Lampung. Amin yaa Rabbal Alamin...

#Jadilah Bagian Penghafal Al-Qur'an

_________

Open PPDB MAMBALAM 🏆

MA Muhammadiyah Bandar Lampung Sekolah Para Penghafal Al-Qur'an 🌟

🏆 Unggul  Islami  Mandiri 🏆


0/Post a Comment/Comments