Pembagian Raport berlangsung dengan aman dan tertib

Sekolahmu.id - Musim pembelajaran semester genap tahun ajaran 2021/2022 sudah hampir usai. Sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada orangtua atau wali murid, sekolah menghelat pembagian raport. Sebuah buku laporan yang berisi rekam jejak hasil proses pembelajaran setiap mata pelajaran peserta didik. Terpatri selamanya dalam kisah perjalanan pendidikan masing-masing dari mereka.

Jum'at, 17 Juni 2022 menjadi pembuka pembagian rapor dilingkungan SMK Muhammadiyah 2 Bandar Lampung. Format Pelayanan dari wali kelas dimulai pukul 07.30 WIB hingga 11.05 WIB mengingat waktu selanjutnya digunakan untuk sholat Jum'at.

kepala sekolah melalui wakil kepala Bidang Kurikulum Larasati, S.Pd menyampaikan bahwa Rapor wajib yang mengambil adalah orang tua siswa kecuali jika darurat dan wali benar-benar tidak bisa hadir. Hal ini bertujuan agar komunikasi antar wali kelas dengan wali murid berjalan dengan baik. Catatan-catatan mengenai siswa dan informasi-informasi penting dari sekolah dapat tersampaikan dengan efektif. Selain itu, dengan kehadiran orang tua secara langsung dapat dijadikan sebagai bahan tindak lanjut pembinaan kepada putra-putrinya ketika sampai di rumah.

Lebih lanjut, Laras menegaskan bahwa tidak semua peserta didik dapat mendapatkan rapornya sesuai jadwal. Hanya mereka yang memenuhi kualifikasi dan tuntas tugasnya saja yang berhak menerima laporan belajarnya.

“Bagi siswa yang tidak ada masalah dalam memenuhi tugas maupun ulangan dapat mengambil rapor sesuai jadwal. Bagi yang masih memiliki tanggungan dengan Bapak/Ibu guru mata pelajaran, siswa wajib melakukan komunikasi dan menyelesaikan semua tanggung jawabnya sebagai siswa. Hal ini penting agar siswa paham bahwa dia memiliki tanggung jawab besar sebagai pelajar. Adapun untuk golongan siswa yang seperti itu ( masih memiliki banyak tanggungan tugas atau ulangan) raport dapat diambil setelah semua kewajibannya telah rampung.” Tegasnya.

Adapun libur sekolah setelah penerimaan rapor dimulai tanggal 20 Juni 2022. Diharapkan siswa-siswi dapat memanfaatkan libur tersebut untuk mengasah pengembangan diri kearah yang lebih baik.


Alamat sekolah

Jl. Zainal Abidin Pagar Alam No.14 Labuhan Ratu Telp. (0721) 788119 Bandar Lampung


#sekolahmuhammadiyah

#sekolahmuhammadiyahbandarlampung

#smkmuhammadiyahbdl

#smkmuh2bdl

#smartschool

===================================

SMK Muhammadiyah 2 Bandar Lampung "School Of Life Skills" Menerima Pendaftaran Peserta Didik baru.


📞 Tlp/wa : 081379231970 / 081373924921

📱FB : Smkmuhadua

🌐Web. : smkmuha2-bdl.sch.id

📷 IG. : skamuhda




0/Post a Comment/Comments