Perguruan Muhammadiyah Langkapura Sukses Gelar Acara Tahunan, 800an Peserta Ikuti Muhammadiyah Kids Award



Bandar Lampung, Komplek perguruan Muhammadiyah Langkapura sukses menggelar acara tahunan bertajuk Muhammadiyah Kids Award (MKA), dengan diikuti oleh 800 lebih peserta dari TK dan SD se-Kota Bandar Lampung, pada Sabtu 12/11/22 kemarin.

Kegiatan yang sempat terhenti beberapa tahun dikarenakan pandemi Covid-19 ini diadakan oleh SDIT dan SMP komplek Muhammadiyah Langkapura dengan tema “Raih prestasi mewujudkan generasi berakhlak mulia”. 

Ketua panitia pelaksana, Ridwan dalam sambutanya menyampaikan rasa bangga dan haru atas diselenggarakannya kembali kegiatan tersebut. 

"Alhamdulillah umi dan abi kegiatan ini dapat kita selenggarakan kembali, sebuah ajang silaturahim antar lembaga sekaligus perlombaan antar siswa tingkat TPA/TK/PAUD dan SD se-Kota Bandar Lampung, semoga kegiatan ini dapat memberikan semangat bagi anak-anak untuk berprestasi dibidangnya masing-masing." pungkasnya. 

Diketahui Muhammadiyah Kids Award 2022 terdapat 6 cabang perlombaan tingkat TPA/TK/PAUD se-kota Bandar Lampung diantaranya Lomba Tahfidz, Hafalan Do’a Harian, Azan, Da’i Cilik, Mewarnai & Solo Song.

Selain itu, ada juga 6 cabang perlombaan untuk tingkat SD diantaranya Lomba Tahfidz, Azan, Da’i Cilik, LCT, Mewarnai dan menggambar & Tari Kreasi.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Langkapura selaku pembina perguruan menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara.

"Kami menyampaikan rasa bangga kepada paniti penyelenggara MKA dan Sekolah di komplek Muhammadiyah Langkapura dan harapannya kedepan kegiatan ini akan menjadi inspirasi bagi anak-anak untuk terus berprestasi". Kata Wasito selaku Ketua PCM Langkapura.

Diketahui panitia telah melakukan rangkaian kegiatan sejak hari Jum’at, 11/12/22 lalu dengan mengadakan lomba mewarnai yang diikuti oleh 432 siswa SDIT Muhammadiyah Gunung Terang.

Kemudian puncaknya sabtu, 12/11/23 diikuti sebanyak 452 peserta dari TK dan SD se-Kota Bandar Lampung. 

Beberapa sponsor juga ikut mensukseskan kegiatan MKA 2022 diantaranya Bank Muamalat, Yudistira, Tiga Serangkai, Mentari, Gunung Pesagi, Erlangga, Masmedia, Arizona Tour, Konveksi cahaya, Suli 5, Greebel, Kahfi Tropy.

0/Post a Comment/Comments