Pembukaan Asesmen Madrasah 2024, Kepala Madrasah: Ujian Terakhir untuk Naik ke Jenjang Berikutnya


Bandar Lampung - Kepala MTs Muhammadiyah Sukarame, Ibu Hevi Hellen Sofia, S.Pd.I dengan resmi membuka kegiatan Asesmen Madrasah (AM) tahun 2024 pada pelaksaan apel pembukaan AM di lapangan MTs Muhammadiyah Sukarame. Apel tersebut dilaksanakan pada senin (22/04) pagi. Kegiatan AM ini rencananya akan berlangsung selama 6 hari mulai dari 22 - 27 April 2024 dengan total 14 mata pelajaran yang di ujikan. 

Dalam apel pembukaan kegiatan AM tersebut, ibu Hevi mengingatkan kepada seluruh peserta AM yang semuanya merupakan siswa-siswi kelas IX dengan jumlah 119 siswa agar tidak lupa berdoa dan ikhtiar dengan baik. "jangan lupa tetap berdoa dan ikhtiar untuk mendapatkan hasil yang terbaik. insyaAllah dengan doa kita semua mudah-mudahan memperlancar kalian (peserta AM) mendapat nilai yang  bagus." kata bu Hevi saat memberikan sambutan. 

Tak lupa bu Hevi selaku kepala madrasah pun mengingatkan peserta AM bahwa kegiatan AM ini adalah ujian terakhir yang dilaksanakan oleh seluruh siswa kelas IX. " kegiatan kalian akan berakhir dengan AM dan ujian praktek yang akan dilaksanakan setelah ini. Mudah-mudahan dapat membawa kalian menuju pintu gerbang untuk naik ke jenjang yang lebih baik lagi" ungkapnya. 

Asesmen merupakan salah satu momen krusial dalam menilai pencapaian akademik siswa.  Dalam pelaksanaannya tahun ini, MTs Muhammadiyah Sukarame menggunakan metode daring atau berbasis digital. Berbeda dengan tahun lalu yang masih menggunakan metode konvensional berbasis tertulis. Hal ini menunjukan bahwa MTs Muhammadiyah Sukarame juga terbuka terhadap modernisasi dan digitalisasi. 

Kegiatan asesmen ini bukanlah akhir dari perjalanan pendidikan di MTs Muhammadiyah Sukarame, tetapi merupakan langkah penting dalam mencapai tujuan yang lebih besar: mencetak generasi penerus yang kompeten, berpengetahuan luas, dan berkarakter. Dengan semangat kerja keras dan dedikasi yang tinggi, madrasah ini siap menghadapi tantangan pendidikan di masa depan. (IT Muhisa/NRL)  

0/Post a Comment/Comments