SMA Muhammadiyah 2 Bandarlampung Gelar Pesantren Ramadhan Berkelas


SMA Muhammadiyah 2 Bandarlampung kembali menorehkan prestasi dengan terselenggaranya Pesantren Ramadhan yang digelar dalam tiga hari berturut-turut, dimulai dari Kamis hingga Sabtu. Kegiatan yang menjadi agenda rutin tahunan ini berhasil menyedot perhatian seluruh siswa kelas X dengan antusiasme yang tinggi.

Dalam Pesantren Ramadhan tahun ini, sekolah mengusung tema yang mendalam, yakni "Puasaku Totalitas, Ramadhanku Berkualitas, Belajarku Tuntas". Sebagai sebuah sekolah yang berbasis Muhammadiyah, kegiatan ini tidak hanya mengajarkan keagamaan, tetapi juga mengedepankan peningkatan ilmu pengetahuan.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Bandarlampung, Teddy Amanda Halim, S.Pd., menyatakan harapannya agar setiap siswa kelas X dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang aspek keagamaan dan pengetahuan umum. "Kegiatan ini menjadi momentum bagi siswa untuk menambah wawasan dan mendalami nilai-nilai spiritual, sekaligus memperkaya pengetahuan mereka," ujarnya.

Pesantren Ramadhan ini diisi oleh pemateri yang berkompeten di bidangnya, memastikan peserta mendapatkan pengalaman belajar yang berkualitas dan bermanfaat. Dengan demikian, diharapkan setiap siswa dapat merasakan manfaat maksimal dari kegiatan ini.

Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 14 Maret 2024 ini akan berakhir pada Sabtu, 16 Maret 2024. SMA Muhammadiyah 2 Bandarlampung mengakhiri pesantren ini dengan harapan bahwa setiap peserta akan membawa pulang pengalaman yang berharga dan menjadi bekal dalam mengarungi kehidupan di masa mendatang.

0/Post a Comment/Comments